it's about anything. too many to mention...

Tuesday, May 24, 2011

iwan fals sihir reggae mania


Setiap orang di Indonesia pasti tahu, bendera apa yang dalam setiap penyelenggaraan konsert besar selalu ada. Ya, bendera OI, yang merupakan base massa peminat setia penyanyi legenda Iwan Fals. Tak terkecuali di acara Indonesia Reggae Fest 2011. Bendera Orang Indonesia (OI) pun berkibar dengan gagahnya.

Meski hanya membawakan 4 lagu, dengan hanya diiringi gitar akustik dan harmonika, Iwan Fals mampu menyihir reggae mania di acara terbesar musik reggae tahun ini. Membuka penampilannya dengan lagu Negara sekitar pukul 11.00 malam, setelah sebelum ini memberikan penghormatan kepada Bob Marley yang juga menginspirasi dirinya.

Bongkar dan Ada Lagi Yang Mati membawa penonton untuk terus bernyanyi bersama Iwan Fals yang sesekali tersenyum kerana keterujaan penonton yang begitu tinggi dalam membuat paduan suara raksasa di tiap lagu yang dibawakannya.

Saat akan meninggalkan pentas kerana 3 lagunya telah habis, penonton pun riuh memintanya untuk bernyanyi kembali. Hasilnya, panitia akhirnya mengizinkan penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto ini menambah satu lagu lagi.

Lagu HIO menjadi aksi pamungkas malam itu. Tiap bait dalam lagu selalu disantap penonton dalam teriakan panjang mereka.

0 comments: