it's about anything. too many to mention...

Friday, September 7, 2012

Dhani : Pakdenya bapa saya tangan kanan Kartosoewirjo

Dua perempuan dalam sejarah hidup Ahmad Dhani, yakni Maia Estianty dan Mulan Jameela ternyata keturunan-keturunan tokoh besar bangsa ini. Maia tidak lain adalah cicit pahlawan nasional Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto dari keturunan ayahnya, Haryono Sigit. 

 Maia sendiri menikah dengan Dhani tahun 1994, sejak masih duduk di bangku sekolah. Pernikahan mereka berakhir perceraian, tepatnya 23 September 2008 mahkamah memutuskan cerai setelah berseteru panjang. 

 Setelah bercerai dengan Maia, Dhani disebut memiliki hubungan dengan Mulan Jameela. Bahkan mereka dikhabarkan telah memiliki satu anak. Berita tersebut juga diperkuat oleh kenyataan-kenyataan Maia. 

 Mulan juga memiliki hubungan kerabat dengan tokoh bangsa. Mulan yang lahir dengan nama Raden Terry Tantri Wulansari masih memiliki hubungan darah dengan Sekarmadji Maridjan (SM) Kartosoewirjo. Hubungan Maia dan Mulan pernah akur saat sama-sama jadi anggota Ratu, band yang dibentuk oleh Ahmad Dhani. Seperti diketahui mereka kini tidak lagi akur. 

 Namun begitu, leluhur mereka yakni HOS Tjokroaminoto dan Kartosoewirjo ternyata memiliki hubungan yang sangat baik di masanya. Kartosoewirjo merupakan murid sekaligus sekretari peribadi Tjokroaminoto. Kartosoewirjo dikenal sebagai tokoh ulama karismatik yang memproklamirkan Negara Islam Indonesia (NII).

 Tjokroaminoto sebagai salah satu pelopor pergerakan nasional memiliki murid yang selanjutnya memberikan warna bagi sejarah pergerakan Indonesia. Yakni Semaoen yang sosialis atau komunis, Soekarno yang nasionalis, dan Kartosoewirjo yang agamis. Ketiga-tiga muridnya itu juga saling berselisih.

0 comments: