it's about anything. too many to mention...

Monday, April 26, 2010

aming sedia promosikan batik khas tasikmalaya


aming, artis komedi di blantika hiburan layar televisyen di indonesia, menyatakan kesediannya mempromosikan pakaian batik indonesia termasuk batik khas di kota tasikmalaya, jawa barat.

menurut aming, keberadaan batik di indonesia yang sudah dirasmikan menjadi warisan dunia, sehingga kelestariannya harus tetap dijaga dan masyarakat mahu memakainya.

kata aming yang saat itu mengenakan baju batik corak warna coklat kemerah2an dengan paduan seluar hitam ketat merasa prihatin untuk mempromosikan kepada masyarakat dengan cara selalu mengenakan batik.

aming mengaku pada saat kuliahnya dulu pernah mempelajari pakaian2 daerah seperti halnya batik yang berada di indonesia hingga batik pesisiran.

kata dia, sejarah batik memang menarik, seperti batik cirebon termasuk batik di tasikmalaya dan batik2 lain yang memiliki daya tarikan tersendiri. namun, kata aming, usaha yang dilakukan mempromosikan batik iaitu selalu mengenakan batik pada acara2 tertentu yang memang sesuai untuk mengenakan batik.

dia berharap kepada pembuat batik selalu mengembangkan motif yang mengikuti zaman dengan menawarkan berbagai rekaan menarik agar banyak diminati berbagai kalangan masyarakat.


0 comments: