it's about anything. too many to mention...

Thursday, August 23, 2012

Acha : kerajaan harus giving back to society


Setiap masyarakat Indonesia tentunya mengharapkan keadilan sosial yang menyeluruh untuk segala lapisan. Seringkali kita melihat segala sesuatunya hanya dari permukaan saja, seperti jika si A berkerjaya sebagai artis sudah dipastikan hidupnya mulus-mulus saja dan tidak terlepas dari kewajiban warga negara pada umumnya. 

 Hal tersebut sangatlah salah. Untuk membangun sarana dan pra-sarana yang mumpuni guna meningkatkan efektiv dan produktiviti masyarakat Jakarta. Kerajaan memungut cukai dari segala lapisan masyarakat. Namun, beberapa hal-hal yang tidak terduga malah menjadi contoh yang tidak baik untuk masyarakat. 

 Acha Septriasa yang merupakan penyanyi, pelakon filem, bintang iklan, dan juga pernah membintangi beberapa drama ini mengaku bahawa dirinya merasa beruntung kerana berkerjaya sebagai artis. 

 Sikap masyarakat yang cenderung apatis dan acuh tak acuh mungkin tidak boleh dipersalahkan 100%. Tentunya dengan kes penyelewengan cukai yang memang diekspos oleh media, sedikit sebanyak memiliki impak untuk masyarakat. Namun, kita juga harus mengangkat topi untuk KPK yang telah berjaya menyelesaikan beberapa kes penyelewengan cukai di Indonesia. 

 Artis yang sudah menyelesaikan bachelor degreenya di negara jiran ini mengaku belum pernah mengalami layanan-layanan yang tidak semestinya dari oknum pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak).

0 comments: