it's about anything. too many to mention...

Saturday, November 1, 2014

Ahmad Dhani sedia buat kementerian tandingan

Pada masa SBY ada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bertugas mengurus berbagai industri kreatif seperti perfileman dan juga berbagai hasil seni dan budaya. Meski pada masa debat presiden Jokowi banyak menyebut tentang industri kreatif, namun kini tidak ada lembaga kementerian yang mempedulikan keperluan tersebut. 

 Hal ini menyebabkan reaksi sejumlah pihak termasuk Ahmad Dhani. Beliau bersiap untuk membangun kementerian bayangan yang bakal mengurusi industri kreatif bersama sejumlah seniman dan juga anggota DPR. 

 Harapan Ahmad Dhani dengan kementerian bayangan tersebut, mereka boleh menguruskan industri kreatif dengan lebih baik. Salah satu tujuannya tentu agar dapat bersaing di kancah antarabangsa. 

 Dengan Kementerian bayangan yang hendak mereka bina ini, Dhani percaya bakal lebih mudah untuk mengurus para pekerja seni. Selama ini seniman harus berusaha sendiri tanpa bantuan kerajaan saat berjuang di luar negara, dan beliau tidak ingin hal itu terus terjadi. 

Ahmad Dhani mengakui kesiapan membentuk Kementerian Bayangan atau Kementrian Tandingan. Beliau ingin Kementerian Bayangan boleh bersaing dengan kementerian yang ada.

0 comments: