it's about anything. too many to mention...

Thursday, January 26, 2017

Ayah Marshanda 8 bulan menenangkan diri di sekolah pondok


Ayah kandung artis Marshanda, Irwan Yusuf beberapa bulan terakhir ternyata tinggal di satu pondok pesantren yang ada di kota Malang. Beliau memilih menenangkan diri di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, dan menuntut ilmu agama sejak pertengahan tahun 2016. 

 Kata Ubay, tidak ada layanan khusus selama Irwan belajar di pondok pimpinan KH Edy Lukman Al Karim atau Gus Lukman itu. Sehari-hari bergaul dan bersosial dengan para santri yang lain. 

 Ubay menolak bercerita tantang keadaan Irwan secara detail, kerana yang bersangkutan berstatus sebagai pesakit. Pihak pondok pun tidak berkenan memberi keterangan tanpa izin kepimpinan pondok. Sementara Gus Lukman sendiri tengah berada di Jakarta. 

 Saat disahkan tentang Marshanda yang tidak pernah menjenguk, Ubay berusaha menutupi, namun tidak membantah. Keluarga yang datang ke pesantren hanya saudara-saudara Irwan. 

 Kata Ubay, keluarga Irwan sangat perhatian dan beberapa kali berkunjung. Saat pertama kali datang ke Pondok Pesantren tersebut, Irwan juga didampingi keluarganya. Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh sebelum ini dikenal sebagai tempat pemulihan mangsa dadah. 

Pondok yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo pada Mei 2015 itu berlokasi di atas tanah sekitar 8 hektar.

0 comments: